HEADLINE NEWS

DPRD Prabumulih Sahkan 3 Perda dan 1 Perda Ditunda


PRABUMULIH.REPSUS.COM----Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih mengesahkan tiga Rancangan Peraturan Daerah ( Raperda) dari empat Raperda yang diajukan Pemerintah Kota Prabumulih menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pengesahan dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Kota Prabumulih, di gedung DPRD Prabumulih, Kamis (30/3/2022) sore.


Rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD, Sutarno SE didampingi Wakil Ketua Idan II, H Ahmad Palo SE dan Ir Dipe Anom tersebut dihadiri Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Sekda Elman ST, Sekwan Heriani SE dan pejabat dilingkungan Pemkot Prabumulih.


Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih ke XV masa persidangan ke 1 tersebut membahas penyampaian hasil kerja komisi. Pengambilan persetujuan bersama DPRD Kota Prabumulih terhadap pembahasan 4 (Empat) Raperda Kota Prabumulih Tahun 2022. Penandatanganan keputusan bersama terhadap 4 (empat) Raperda Kota Prabumulih Tahun 2022.


Namun dalam sidang paripurna anggota DPRD Prabumulih baik dari Komisi I,II dan III sepakat hanya mengesahkan tiga perda. Sementara satu perda ditunda. 

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM pada kesempatannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DPRD Prabumulih yang telah mengesahkan tiga perda dari empat perda yang diajukan.


“Saya atas nama pemerintah kota Prabumulih mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya telah menerima program dan rancangan peraturan daerah menjadi perda. Kami akan mengawal perda dan segera disampaikan ke gubernur Sumsel untuk dilakukan vasilitasi," terangnya seraya mengatakan perda yang di tolak akan diajukan kembali.


Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE menambahkan, pihaknya hanya mengesahkan tiga perda saja sementara satu kita tolak dengan berbagai pertimbangan aspek hukum yang ada. "Kita minta tiga perda yang disahkan segera direalisasikan sehingga bisa berguna bagi masyarakat Prabumulih untum memberikan pelayanan terbaik," pungkasnya. ADV/DRE

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *