HEADLINE NEWS

Kejari Prabumulih Tetapkan dr Happy Tedjo Mantan Kadinkes Tersangka Korupsi


REPSUS.COM--Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Prabumulih melalui Pidana Khusus (Pidsus) menetapkan dr H Happy Tedjo mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemkot Prabumulih menjadi tersangka kasus korupsi Program Home Visit Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Dinkes Kota Prabumulih APBD 2017.

dr H Happy Tedjo yang menjabat Asissten III Pemkot Prabumulih, Jumat (8/4/2022) usai menjalani pemeriksaan berjam-jam,  akhirnya langsung ditahan. Dengan menggunakan rompi dan kedua tangan di borgol, mantan Kadinkes ini langsung dibawa ke mobil tahanan untuk dibawa ke Rutan Kelas IIB Prabumulih untuk dititipkan sementara selama 20 hari kedepan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Roy Riady SH MH melalui Kasi Intel Anjasra Karya SH didampingi Kasi Pidsus Muhammad Arsyad SH menerangkan, berdasarkan hasil penyidikan yang dilakukan tim penyidik telah memperoleh alat bukti dan barang bukti yang membuat terang tindak pidana korupsi. 

"Mantan Kepala Dinas Kesehatan dr Happy Tedjo ditetapkan tersangka berdasarkan  surat penetapan tersangka nomor B-621/L.6.17/fd.1/04/2022 tanggal 8 April 2022. Ini hasil pemeriksaan tim penyidik dan tersangka langsung kita lakukan penahanan," ujar Anjasra Karya SH saat diwawancarai awak media, Jumat (8/4/2022) sore.

Kasi Intel Kejari Prabumulih mengungkapkan, akibat perbuatan tersangka tersebut terjadi kerugian keuangan negara sebesar Rp 128.875.000. Dimana itu berdasarkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) Inspektorat Kota Prabumulih."Tersangka kita terapkan pasal 2 dan 3 UU Tipikor. Sudah kita lakukan penahanan selama 20 hari dan sudah kita titipkan ke Rutan Kelas IIB Prabumulih. Dan akan kita limpahkan segera ke pengadilan," jelasnya.

Kasi Pidsus Muhammad Arsyad SH menambahkan, pihaknya tetap akan melakukan pengembangan lainnya dan tidak menutup kemungkinan bisa ada tersangka lainnya berdasarkan fakta-fakta. "Masih kita kembangkan. Kalau mantan Kadinkes memang terbukti terlibat sesuai tanggung jawabnya. Dan sesuai hasil fakta sidang yang menjerat ML yang menyebut ada aliran dana ke Kadinkes itu tidak jadi patokan kita. Tetapi hasil penyidikan tim dilapangan memang menemui fakta-faktanya," pungkasnya. DRE


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *