HEADLINE NEWS

Prihatin Korban Kebakaran Ridho Yahya Kasih Bantuan Ke Warga Sungsang 1


REPSUS.COM----Inilah kelebihan yang dimiliki Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM yang begitu peduli terhadap warga yang mengalami kesulitan atau terkena musibah. Tak hanya terhadap warga Prabumulih saja, tetapi warga diluar kota Prabumulih.

Mendengar kabar kebakaran hebat di Desa Sungsang I, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin. Walikota Ir H RIdho Yahya MM didampingi Kadinsos serta Kadin Kominfo dan BPBD habis menunaikan salat subuh, menempuh jarak puluhan kilometer langsung berangkat ke lokasi kebakaran. 

Disini Ridho Yahya rela datang jauh-jauh, tidak hanya meninjau, tetapi juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah. Tak lupa Ridho Yahya menyapa warga dan memberikan semangat dan motivasi agar tabah menghadapi ujian yang diberikan terutama di bulan suci ramadhan ini. "Saya hadir ke Sungsang I, membawa bantuan dari warga Prabumulih buat korban kebakaran disini. Ini musibah, siapa mau,” ujar Ridho, Kamis (7/4/2022) pagi.


Pria yang gemar olahraga ini menerangkan, dibalik musibah pasti ada hikmahnya. Maka dari itu dirinya mengimbau agar masyarakat terkena musibah bersabar dan menerima cobaan yang diberikan Allah SWT.  “Bantuan ini tidak seberapa. Namun, semoga bermanfaat dan meringankan beban para korban. Gunakan buat perbaikan rumah dan jangan lainnya,” ujar adik kandung Wakil Gubernul Sumsel. 

Ridho Yahya menjelaskan, Pemkot mengelontorkan uang Rp 150 juta membantu warga Desa Sungsang I kabupaten Banyuasin terkena musibah kebakaran. “Ada 30 rumah dibantu pasca musibah kebakaran. 26 rumah hangus terbakar sebesar Rp 5 juta perumah, dan 4 rumah rusak ringan Rp 2,5 juta perumah kita bantu," bebernya.

Terpisah, Kadinsos, Drs A Heriyanto MM mengungkapkan, bantuan yang diberikan berasal dari APBD 2022. Dan memang ada postnya guna memberi bantuan kepada masyarakat terkena musibah. “Tidak hanya warga Prabumulih saja, bisa juga warga di luar Prabumulih. Atas kebijakan pak walikota,” terangnya.

Sedangkan Xamat Banyuasin II, Salinan SSos menerangkan, kejadian kebakaran di Desa Sungsang I ini pada 2 April lalu, menghanguskan sekitar 30 rumah. Penyebabnya berasal dari api salah satu rumah di Desa Sungsang I. "24 terbakar habis, 2 rusak berat, 4 rusak ringan. 48 KK dan 183 jiwa jadi kebakaran hebat di awal April itu,” ujarnya.


Mewakili Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH, sambung Salinan SSos menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Walikota Prabumulih dan Pemkot Prabumulih serta warga Prabumulih. "Pemkab Banyuasin dan warga yang terdampak musibah kebakaran mengucapkan terima kasih banyak atas bantuanya. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga. Masing-masing warga menerima bantuan Rp 5 juta untuk yang berat dan ringan Rp 2,5 juta. Semoga Walikota Ridho Yahya tetap sehat dan sukses selalu. Amin,” pungkasnya. DRE

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *