HEADLINE NEWS

Jika Ada Praktik Jual Beli Bangku Segera Laporkan


REPSUS.COM---Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Prabumulih, Kusron SPd MSi menegaskan, jika ada oknum kepsek maupun guru serta pegawai Disdik yang melakukan praktek jual beli bangku segera laporkan. Hal ini untuk menghindari terjadi kecurangan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"PPDB sudah di mulai. Kepada seluruh pegawai, khususnya kepala sekolah dan guru untuk tidak melakukan praktik jual beli bangku. Dalam penerimaan siswa baru SD, SMP kami sudah merumuskan SOP (standar operasional prosedur)," ujar Kusron saat diwawancarai awak media, Senin (23/5/2022).

Masih kata Kusron, tidak ada namanya uang jual beli bangku dan pungutan-pungutan dalam PPDB. Apabila ada informasi silahkan laporkan ke Disdik Prabumulih akan kita tindak tegas.

"Untuk mengantisipasi pungutan dan jual beli bangku kita terus melakukan pengawasan. Dan jika ada oknum yang ketahuan sanksi berat sudah ditunggu. Termasuk dilaporkan ke APH," tegasnya. 

Lebih lanjut Kadisdik menerangkan, setiap sekolah bakal ada tim pengawas yang diturunkan. "Untuk SD ada pengawas

wilayah masing-masing sekolah. Termasuk juga di SMP ada juga tim pengawasnya," ujarnya seraya menjelaskan selama dirinya menjabat kadisdik belum pernah menerima laporan praktik jual beli bangku. DRE

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *