HEADLINE NEWS

SKG PEP Limau Field Kembali Beroperasi Normal


REPSUS.COM---Pasca peristiwa yang terjadi pada Stasiun Kompresor Gas I (SKG I) Pertamina EP Limau Field (PEP Limau) pada Senin (9/5/2022), saat ini kondisi SKG I sudah beroperasi dengan normal sebagai penyuplai kebutuhan own use gas di Limau Field. 

Senior Manager Limau Field, Zulfikar Akbar, menyampaikan bahwa kegiatan operasional SKG I sudah berjalan seperti kondisi awal. Lebih lanjut Zulfikar menegaskan bahwa peristiwa yang terjadi bukan ledakan pipa gas.

Tim tanggap darurat Pertamina telah berhasil menangani peristiwa kebakaran. “Insiden dapat dikendalikan. Api berhasil dipadamkan dengan cepat dan terus dilakukan pendinginan di sekitar lokasi SKG 1. Pada lokasi kejadian telah dipasang garis pembatas untuk mencegah pihak yang tidak berkepentingan masuk ke area tersebut,” kata Zulfikar, Selasa (10/2/2022).

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyempatkan diri untuk meninjau langsung lokasi letupan api. Ridho meminta kepada pihak perusahaan untuk membantu memberikan konpensasi dan menghilangkan trauma warga Desa Kemang Tanduk akibat dampak tersebut. 

"Saya yakin Pertamina bertanggung jawab terhadap warga sekitar. Dan kejadian ini menjadi pelajaran bagi perusahaan, jangan menganggap ini selalu aman. Hendaknya Pertamina juga memberikan tanda baik serine atau tempat penampungan andai kata terjadi hal yang tak diinginkan," ungkapnya.

Terpisah, bertepatan peninjauan lokasi kejadi oleh Walikota. Tim dari Pengamanan objek vital (Pam Obvit) Polda Sumsel dipimpin langsung dua perwira berpangkat AKBP melakukan pengecekan disekitar lokasi ledakan. Bahkan sebelum kedatangannya tim inafis Polda Sumsel bersama SKK Migas telah melakuan penyelidikan terkait insiden tersebut. DIE

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *