HEADLINE NEWS

Bagi-Bagi Sarapan Pagi Untuk Warga, Ini Yang Dilakukan DPC Demokrat Prabumulih


PRABUMULIH.REPSUS.COM--Sarapan adalah waktu terpenting dalam rutinitas makan setiap hari. Tapi, tak semua orang punya kesempatan untuk menikmati sarapan di rumah, terutama bagi masyarakat yang mulai beraktivitas di pagi hari.

Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih, Deni Victoria SH MSi didampingi Sekretaris Wedi Saputra SE menjelaskan, sesuai namanya, program utama kegiatan sukarela itu adalah membagikan sarapan pagi pada hari Jumat. “Perumusan konsepnya sebenarnya sudah dimulai dari beberapa bulan yang lalu,” kata DV dikonfirmasi awak media ini, Jumat 25 November 2022.

Ia menyebut kegiatan berbagi sarapan itu terinspirasi dari salah satu lembaga kemanusiaan. Di samping, ia juga merujuk pada hadits yang menyinggung keutamaan sedekah pagi dan sedekah rutin. “Sehingga muncullah ide Berbagi Sarapan yang kami jalankan setidaknya setiap hari Jumat pagi,” sambung dia.

Gerakan berbagi sarapan DPC Demokrat Prabumulih ini dilakukan bersama organisasi sayap (Orsap) AMPD dan BMI Kota Prabumulih untuk menyediakan sebungkus sarapan sehat bagi yang membutuhkan dan harus tetap beraktivitas di luar rumah, seperti tukang ojek, penarik becak, dan pedagang asongan.

“Harus ada empat komponen di dalamnya, protein hewani, protein nabati, sayur-sayuran, dan karbohidrat, serta air mineral yang dibuat oleh kader dan simpatisan Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, untuk pendanaan berasal dari sumbangan para pengurus, kader partai yang memberikan seikhlasnya. Melalui gotong royong ini, terbukti donasi yang masuk tetap selalu ada dan disalurkan dalam bentuk pembagian baik sarapan pagi maupun pembagian sembako berupa beras ke warga membutuhkan setiap Jumat.

Untuk itu, DPC Partai Demokrat Prabumulih ini mengajak semuanya yang merasa mempunyai rezeki lebih agar menyisihkan dan bersama-sama untuk bisa berbagi bagi warga yang membutuhkan. Menurutnya, sisi kemanusiaan lah yang menjadi prioritas utama, terlepas itu nantinya mendapat pahala atau tidak yang penting sudah berupaya membantu saudara.

“Berbahagialah kita yang masih bisa rutin setiap pagi sarapan, karena masih ada saudara kita yang setiap pagi tidak mampu sarapan secara rutin yang diakibatkan karena keadaan. Semoga kegiatan ini bisa dilakukan terus menerus untuk membantu saudara-saudara kita itu,” pungkasnya. DRE

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *