HEADLINE NEWS

Dandim 0404 ME Letkol Arh Rimba Anwar Serahkan Kunci Bedah Rumah Milik Pak Muin


PRABUMULIH.REPSUS.COM---Dandim 0404 ME yang membawahi Muara Enim, Prabumulih, Pali, Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP menegaskan kalau program bedah rumah bagi warga kurang mampu untuk tahun depan (2023,red) akan dilanjutkan. Dan ditargetkan dalam satu bulan bisa membangun dua rumah baru.

"Untuk program bedah rumah tetap menggunakan anggaran dari gaji para prajurit yang disisihkan tiap bulannya. Kita juga akan berkolaborasi dengan Pemda maupun Pemkot dan perusahaan serta donatur untuk program bedah rumah ini," ujar Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP saat peresmian dan penyerahan kunci bedah rumah milik bapak Muin di Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim.

Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP menambahkan, Kodim 0404 ME selama satu tahun ini sudah membangun rumah baru untuk warga kurang mampu mencapai 7 rumah dari program bedah rumah. Selain itu, untuk sasaran yakni dimana yang kami sentuh belum tersentuh atau sudah masuk program Pemda dan Pemkot tapi gilirannya masih lama. 

"Untuk program bedah rumah ini bapak KSAD Jendeeral TNI Dudung sangat mengatensi kami. Bahkan bapak KSAD terjun langsung dengan membantu, salah satunya program bantuan bedah rumah untuk warga kota Prabumulih," ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim 0404 ME menerangkan, kepada bapak Muin selaku pemilik rumah yang di bedah semoga dengan rumah ini berkenan. Dan semoga rumah ini menjadi tempat yang nyaman dan aman. 

"Serta semoga berkah bagi keluarga bapak. Dan tolong rumah ini dijaga dan dirawat. Dan atas nama keluarga besar Kodim 0404 Muara Enim kami ucapkan terima kasih atas partisipasi bantuannya seluruh pihak yang peduli dalam program bedah rumah ini," ujar mantan Danyon Arhanud. 

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan AP MSi mengucapkan, terima kasih dan mengapresiasi dukungan jajaran Kodim 0404/MPP telah memberikan bantuan sosial melalui program bedah rumah kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim. “Kita sangat support bahkan kita akan berkolaborasi, sehingga untuk rumah tidak laya huni bisa dituntaskan bila bersama-sama," terangnya.

Masih kata Kurniawan, dengan adanya program bedah rumah Kodim 0404 ME ini juga mampu menjadi pemantik bagi semua pemangku kepentingan dan perusahaan-perusahaan. "Kami sepakat, forkominda akan mengajak itu. Untuk data kita pinta dari desa masing-masing yang mana tidak layak akan kita pinta. Dari data itulah kita akan bisa tahu mana yang akan masuk dalam program bedah rumah," tandasnya.

Terpisah Pak Muin selaku penerima rumah yang di bedah rumah oleh Kodim 0404 ME mengucapkan ribuan terima kasih kepada Dandim dan para prajuritnya yang telah membangun rumahnya. "Kepada pak Dandim, saya sekeluarga ucapkan banyak terima kasih. Semoga bapak dan para prajuritnya diberikan keberkahan dan kesehatan. Rumah ini akan kami rawat dan kami jaga," pungkasnya. DRE

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *