HEADLINE NEWS

Ini Dilakukan Kapolres Prabumulih Atasi Bencana


PRABUMULIH.REPSUS.COM---Bencana alam bisa menimpa kapan saja dan dimana saja. Untuk kesigapan mengatasinya, Polres Prabumulih menggelar apel siaga bencana alam.

Apel siaga bencana alam dihadiri langsung Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM. Selain itu, penanganan bencana alam melibatkan langsung dari unsur BPBD, Tagana, Satpol PP, Dishub, Subdenpom, dan lainnya dalam penanggulangan bencana jika terjadi.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH menjelaskan, saat ini intensitas curah hujan tinggi perlu diwaspadai apalagi di Prabumulih khususnya. "Apel kesiapsiagaan ini dalam rangka respon cepat personel Polres Prabumulih dan unsur lainnya. Seperti kita tahu di sejumlah kelurahan di Prabumulih ini, ada rawan banjir. Seperti Karang Raja, Payuputat, dan lainnya. Jika terjadi bencana, harus bisa ditanggulangi secara cepat dan baik,” ujar Kapolres, Selasa 22 November 2022.

AKBP Witdiardi menambahkan, tidak hanya menyiapkan personel dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencana, tetapi juga menyiapkan sarana dan prasarana pendukungnya berupa peralatan. "Semua peralatan kita cek dan kita pastikan dalam keadaan siap dan sangat berfungsi dengan baik dan sangat lengkap," tegasnya.

Senada Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menambahkan, dengan adanya apel kesiapsiagaan terpadu yang diadakan Polres Prabumulih yang melibatkan unsur BPBD, Tagana, Satpol PP, Dishub, Subdenpom, menandakan kota Prabumulih selalu siap dalam mengatasi bencana alam yang kapan pun bisa terjadi.

"Masalah banjir ini jadi prioritas kita, karena ada di beberapa kelurahan rawan akan banjir bila hujan deras melanda. Bencana lainnya yakni angin puting beliung juga kerap terjadi di beberapa desa dan keluarahan. Serta bencana lainnya pun bisa terjadi," tegasnya.

Masih kata Ridho Yahya, dari apel kesiapsiagaan ini kita bisa menilai dan melihat kalau petugas kita sudah sangat siap dalam menanggulangi bencana alam yang bilamana terjadi di kota Prabumulih. 

"Semua peralatan dan petugas sudah sangat siap. Kita berdoa jangan ada bencana alam terjadi di kota Prabumulih. Selain itu kita juga menngucapkan belasungkawa atas bencana gempa bumi di Cianjur. Semoga saudara-saudara kita kita yang terkena musibah disana diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan," pungkasnya. DRE

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *